twitter
facebook
youtube
pinterest
google-plus
rss
tumblr

Taman Wisata Ramah Anak di Kota Depok

Binaswara.id – Taman Pemuda Pratama yang beralamat di Jalan Sairin RT 001/011 Curug, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok ini mendapat sambutan yang meriah dari warga Tanah Baru, dari usia anak anak-anak dewasa sampai tua pun ikut datang menyaksikan peresmian Taman Pemuda Pratama ini, selain itu di sediakan juga beraneka makanan atau jajanan selama acara berlangsung, dan yang menarik lagi itu semua di sajiakan secara gratis pada hari Sabtu (03/02).

Peresmian Taman Pemuda Pratama ini dihadiri oleh pemilik Taman Pemuda Pratama, Dr. Pratama Persada, Camat Beji, H. Ues Suryadi, Lurah Tanah Baru, Zakky, Dandim 0508/Depok, Letkol inf Iskandarmanto, Kapolsek Beji, Kompol Yeni Anggraeni Sihombing, Danramil Beji, Kapten Kav Syahroni, Ketua LPM Tanah Baru, Abdullah dan tokoh masyarakat.

Camat Beji, H. Ues Suryadi menyampaikan bahwa dengan dibukanya Taman Pemuda Pratama ini adalah sinergritas yang terjalin antara warga dengan pemerintah sehingga hal ini dapat terwujud.

“Ini yang dinamakan sinergritas yang terjalin antara warga dengan kepemerintahan dengan terwujudnya Taman Pemuda Pratama yang mendukung program dari Pemerintah Kota Depok, ramah anak,” papar Ues Suryadi.

Taman Pemuda Pratama sendiri dibangung diatas lahan seluas 6000 m2 yang didukung dengan berbagai sarana yang ada, yaitu kolam renang, play ground, rumah kelinci, paint ball, achery, selfi arena,Motor ATV, dan Radio Binaswara 107.8 FM. Di sekeliling taman juga terdapat selokan yang berisi ikan nila merah sebanyak 4000 ekor, ada pula gazebo yang bisa digunakan untuk berbagai acara kebudayaan dan acara pesta lainnya, selain itu Taman Pemuda Pratama di lengkapi pula sarana yang lain seperti mushola dan toilet.

Dikatakan,”Owner Taman Pemuda Pratama, Dr. Pratama Persada, “Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh jajaran Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Dirinya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan melestarikan taman ini,” pungkasnya.

Acara pembukaan ini, ditampilkan Genda Pencak, Tarian-Tarian Tradisional dari sanggar dan sekolah yang berada di wilayah Tanah Baru, serta hiburan dari Panjak Topeng Madih dan Katong yang menghibur warga Tanah Baru hingga malam hari.

Tentang Penulis

Tinggalkan Balasan

*

10 − 6 =